Thursday, October 5, 2017

Negaraku tercinta INDONESIA


       Banyak cerita yang dihasilkan oleh negara Indonesia mulai dari masalah internal sampai eksternal hingga merdekanya bangsa Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945. masalah tersebut adalah hal yang wajar dari sebuah bangsa untuk memperjuangkan kemerdekaanya, suatu bangsa tidak akan terbentuk tanpa adanya jiwa nasionalis, kerja sama dan tekat yang ada pada diri masyarakatnya, tak dapat dibayar dengan apapun perjuangan para pahlawan negara kita tercinta ini... begitu hebatnya, kuatnya dan sabarnya menghadapi permasalahan demi memperjuangkan negaranya merdeka, bahkan nyawa pun rela mereka taruhkan,,, maka dari itu kita harus menghormati para pahlawan yang telah berjuang. Selain perjuangan yang dibutuhkan untuk menciptakan sebuah negara wajib memiliki beberapa unsur terciptanya negara..
Unsur Negara :
  • Konstitutif  : Bangsa, Wilayah dan Pemerintahan
  • Deklaratif   : Pengetahuan negara lain, Fakta, dan Musyawarah 

       Tidak seluruh umat manusia yang berada di negara tersebut adalah warga negaranya, bila warga asing ingin menjadi warga negara yang dituju wajib memenuhi syarat yang dimiliki oleh negara yang dituju, contoh saja negara kita tercinta ini alias INDONESIA syarat WNA yang ingin bergabung menjadi WNI minimal memiliki umur 18 tahun, tinggal berturut-turut di Indonesia 5 tahun atau 10 tahun tidak berturut-turut dan masih banyak syarat lainnya. Warga negara juga memiliki hak dan kewajibannya contoh saja hak mereka adalah terjaminnya pendidikan, kesehatan dan untuk kewajiban mereka adalah membela negara, menghormati HAM, membayar pajak dan masih banyak lagi seperti yang tertera di UU dan UUD 1945.

       Indonesia adalah negara demokrasi yang memiliki konsep dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat.. apa maksudnya? contoh mudahnya adalah saat kita memilih pemimpin di negara kita sendiri, kita bebas memilih sesuai hak kita, pemimpin tersebut berawal dari rakyat biasa dan pemimpin tersebut adalah untuk rakyat Indonesia. 

Demikian artikel singkat ini, semoga bermanfaat, terimakasih...

1 comment: